Kisi Kisi Ujian Teori Kelas X Mipa


 

No

Indikator Soal

Materi

Bentuk Soal

Level Taksonomi

HOTS

1

Mengidentifikasi langkah-langkah algoritma

Algoritma Dasar

PG

C1

2

Menentukan hasil dari pseudocode sederhana

Algoritma

PG

C2

3

Menyusun algoritma untuk tugas harian sederhana

Algoritma

PG

C3

4

Menganalisis kesalahan logika dari sebuah algoritma

Algoritma

PGK

C4

5

Menjelaskan fungsi dari blok di Scratch

Scratch

PG

C2

6

Mengklasifikasikan jenis-jenis perulangan dalam Scratch

Scratch

BS

C2

7

Menentukan urutan blok program dalam visual programming

Pemrograman Visual

PG

C2

8

Menyusun program Scratch sederhana untuk membuat sprite bergerak

Scratch

PG

C3

9

Menafsirkan hasil keluaran program berbasis Scratch

Scratch

BS

C2

10

Menilai efisiensi dua algoritma yang berbeda

Pengayaan Algoritma

PGK

C5

11

Menyimpulkan pengaruh teknologi komputer dari masa ke masa

Sejarah Perkembangan Komputer

PG

C2

12

Menjelaskan pengaruh TIK terhadap lapangan kerja

Aspek Ekonomi

PG

C2

13

Menganalisis kasus hukum pelanggaran hak cipta digital

Aspek Hukum

PG

C4

14

Mengklasifikasikan contoh-contoh hak cipta di dunia digital

Aspek Hukum

PG

C3

15

Menilai penggunaan AI untuk masa depan dunia kerja

Informatika Masa Depan

PGK

C5

16

Menyatakan benar/salah: “Semua data di internet bebas digunakan oleh siapa pun”

Privasi dan Hukum

BS

C1

17

Menghubungkan karier informatika dengan keahlian yang dibutuhkan

Karier Informatika

PG

C3

18

Mengusulkan solusi atas masalah etika digital di masyarakat

Informatika Masa Depan

PG

C6

19

Menjelaskan proses tahapan pelaksanaan proyek lintas bidang

Praktika Proyek

PG

C2

20

Menyusun langkah monitoring dalam proyek sederhana

Monitoring Proyek

PG

C3

21

Menentukan kesalahan logika dari pseudocode

Algoritma

BS

C4

22

Memilih fungsi Scratch yang tepat untuk membuat animasi

Scratch

PGK

C3

23

Membedakan dampak positif dan negatif TIK terhadap masyarakat

Dampak Sosial Informatika

BS

C2

24

Menganalisis pengaruh game online terhadap pelajar

Dampak Sosial Informatika

PGK

C4

25

Menjelaskan tujuan penggunaan pseudocode dalam pemrograman

Algoritma

PG

C1

26

Mengidentifikasi peran pemrograman visual dalam pengembangan aplikasi

Pemrograman Visual

PG

C1

27

Menyatakan benar/salah: Scratch adalah bahasa pemrograman berbasis teks

Scratch

BS

C1

28

Menilai efektivitas Scratch dalam pembelajaran anak-anak

Scratch

PG

C5

29

Membandingkan jenis pekerjaan di bidang informatika

Karier & Studi Informatika

PG

C3

30

Menghubungkan hukum digital dengan perilaku di media sosial

Hukum Privasi Digital

PG

C4

31

Menyimpulkan hasil observasi dari pelaksanaan proyek

Proyek Informatika

PGK

C5

32

Menyatakan benar/salah: Pemrograman visual sulit dipelajari pemula

Pemrograman Visual

BS

C1

33

Memprediksi tren masa depan karier informatika

Informatika Masa Depan

PGK

C6

34

Menentukan manfaat observasi dalam tahap awal proyek

Praktika Informatika

PG

C2

35

Mengurutkan tahapan pelaksanaan proyek lintas bidang

Praktika Informatika

PG

C3

36

Mengklasifikasikan sumber daya yang dibutuhkan dalam proyek digital

Praktika Informatika

BS

C2

37

Menyusun jadwal kegiatan proyek digital sederhana

Proyek Informatika

PGK

C6

38

Menentukan peran guru dalam pengawasan proyek siswa

Observasi Guru

PG

C2

39

Menyatakan benar/salah: Setiap produk digital bebas dilindungi undang-undang

Hukum Produk Digital

BS

C1

40

Menganalisis penggunaan Scratch dalam proyek lintas bidang

Scratch dalam Proyek

PG

C4

Tidak ada komentar: